Layanan Unggulan

 

Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Aceh Tamiang memberikan fasilitas unggulan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan keluarga Anda, berupa :

  • Hemodialisis

Sejatinya tubuh kita secara alami didesain untuk mampu melakukan cuci darah secara otomatis, Namun pada penderita gagal ginjal, fungsi ginjal ini tidak dapat dilakukan secara optimal sehingga terjadi penumpukan limbah, racun, dan cairan pada tubuh. Kondisi ini membahayakan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jika fungsi ginjal menurun sebanyak 85-90%, maka dilakukan terapi pengganti ginjal, yakni hemodialisis agar terhindar dari beragam komplikasi yang fatal.

Pelayanan hemodialisa di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Aceh Tamiang dilengkapi dengan fasilitas terbaik, di pandu oleh tim Dokter ( Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan 2 Dokter Umum ) yang sudah memiliki sertifikat hemodialisa serta 9 Perawat yang sudah memiliki sertifikat hemodialisa. Jadwal homodialisa dibuka setiap hari senin s/d jumat (hari kerja) dan sabtu (pelayanan khusus) di jam 07.00 s/d 20.00 Wib. Jumlah bed terdiri dari 8 bed di lengkapi mesin nipro surdial 55 plus.